Cara Mencari Profil Dan No Hp Operator Sekolah

Pada sahabat OPS sekolah siswa pindah sekolah sudah sering terjadi pada suatu pendidikan baik itu SD SMP SMA dsn lainnya oleh karena itu dengan adanya DAPODIK ini kita dipermudah untuk mengurus pindah siswa antara sekolah yang satu kesekolah yang lain tidak perlu lagi kita kedinas setempat tinggal tarik dari sekolah asal lihat DISINI
dan

Akan tetapi Kalau prosesnya berjalan mudah tidak akan ada permasalahan operator kesulitan menarik siswa dari sekolah asalnya.
 Namun banyak yang terjadi  kita yang menerima siswa tersebut kesulitan menarik siswa secara online karena di sekolah asalnya belum dikeluarkan dengan alasan tertentu.

Akan tetapi tidak ada ruang yang tidak mempunyai cela, solusi untuk menghubungi operator dapodik sekolah asal adalah dengan membuka situs sdm data. Disana kita bisa mengetahui no telepon operator

kemudian kita tinggal telepon operator yang bersangkutan agar secepatnya mengeluarkan sisw yang telah pindah tersebut.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka situs SDM-PDSK di alamat : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php bisa melalui link SINI

2. Klik login. Masukan User Id dan Password yang biasa digunakan untuk masuk ke Dapodik, vervalpd, vervalptk, dan vervalsp.

3. Setelah masuk ke halamanSDM-PDSK , klik panah di sebelah kanan Menu Anggota. Klik sub Menu Rekap Menurut Instansi

4. Selanjutnya masukan NPSN sekolah asal di kolom yang tersedia (1), kemudian klik filter. Atau bisa juga dengan mengklik bilangan di sebelah kanan satuan pendidikan (panah 2). Setelah halaman baru terbuka, pilih secara berjenjang dari mulai Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan nama sekolah.

5. Bila NSPN yang dimasukan betul, akan muncul nama operator, instansi dan alamat instansi serta detail.

6. Klik menu detail yang berada di sebelah kanan. Maka akan muncul identitas operator beserta nomor telepon yang bisa dihubungi.

7. Demikianlah cara mengetahui no operator dapodik untuk kepentingan tarik PD online, meskipun kadang ada saja operator yang tidak mencantumkan no teleponnya

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel