Cara Mengatasi Gagal Singkronisasi Aplikasi Dapodik 2020

Sahabat operator dapodikdasmen, proses sinkronisasi Aplikasi Dapodik merupakan sebuah hal yang sangat penting sekali untuk dilakukan.

Berbagai program bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP), Sertifikasi Guru, Bantuan gedung sekolah semuanya di dasarkan pada hasil sinkronisasi Dapodik.

Maka dari itu tidak mengherankan jika sampai pada waktu Cutt Off BOS, PIP, Sertifikasi guru dan lain sebagainya banyak operator dapodikdasmen yang ingin segera melakukan proses sinkronisasi.

Hal ini sangat wajar sekali, mengingat jika Aplikasi Dapodik tidak berhasil dilakukan kemungkinan besar program bantuan dari pemerintah tidak bisa disalurkan.

1. Pastikan Browser terbaru
2. Hapus semua History yang masih aktif pada browser
3. pastikan internet  lancat
4. Stop aplikasi Dapodik dan kemudian Star lagi
5. Silakan Login kembali, Validasi dan Singkronisasi
Dan apabila sudah dilakukan semua masih belum berhasil silakan
Unduh INI 
dan Instal di lektop anda dan ulang lagi Singkronisasi. Semoga berhasil

Ada beberapa penyebab kegagalan sinkronisasi dapodik gagal, yaitu:

1. Sever sedang mengalami perbaikan. Ini adalah penyebab sinkronisasi dapodik gagal yang pertama. Terkadang untuk meningkatkan kualitas akses tim dapodikdasmen akan melakukan perbaikan sever. Selama proses ini berlangsung maka anda tidak akan bisa melakukan sinkronisasi Dapodik. Tanda jika sever sedang mengalami perbaikan adalah website dapodikdasmen tidak bisa diakses.
2. Belum Melakukan Validasi. Syarat Utama agar bisa melakukan sinkronisasi adalah Validasi. Selama proses ini tidak dilakukan maka anda tidak akan bisa melakukan sinkronisasi.
3. Koneksi Internet Lamabat. Ini adalah penyebab umum. Karena jaringan internet yang digunakan lambat maka mengakibatkan proses sinkronisasi dapodik menjadi gagal.
4. Banyak yang Melakukan Sinkronisasi. Pada jam-jam kerja banyak operator yang melakukan sinkronisasi dapodik. Akibatnya server menjadi sibuk dan bisa mengakibatkan proses sinkronisasi beberapa operator gagal.
Semoga Bermanfaat. Terima Kasih

0 Response to "Cara Mengatasi Gagal Singkronisasi Aplikasi Dapodik 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel