RPP Kelas XII (12) Bahasa Inggris Kurikulum 2013


RPP Kelas XII Bahasa Inggris Kurikulum 2013

RPP Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Kelas XII. adalah Kurikulum 2013 terbaru. Pada Contoh RPP Kurikulum 2013 ini, untuk tingkat SMA / Ma / SMK (kelas X, kelas XI dan kelas XII), SMP / MTs (kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX), dan untuk tingkat SD / Mi (kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan kelas 6).

Sebagai seorang guru yang telah mendapatkan gelar Profesional. Setidaknya Anda diharuskan untuk lebih profesional dalam mendidik anak. Alat pembelajaran yang baik tentu akan berpengaruh pada pelaksanaan pembelajaran yang efisien. Sekarang, RPP yang dibuat semestinya menanamkan nilai-nilai kehidupan bagi anak didik. Oleh karena Itulah yang ingin diterapkan pada kurikulum 2013., Anda telah memiliki RPP kurikulum 2013 tersebut? Jika belum, kami memberikan contoh yang bisa anda Unduh pada link yang ada pada halaman ini. 



Perangkat pembelajaran kurikulum 2013 ini kami sediakan sudah lengkap semester 1 dan semester 2,dalam file  sehingga anda bisa edit sesuaikan Nama Guru, Nama Kepala Sekolah, masing – masing.

Berikut ini contoh
RPP Kurikulum 2013 Kelas XII Bahasa Inggris



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Nama satuan pendidikan        :  SMA ................................................
Kelas/semester                                    :  XII /1
Materi pokok                         :  Teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan
Alokasi waktu                        :  1 x 3 JP (1 Pertemuan)


A.    Tujuan Pembelajaran

1.      Mengucapkan ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan.
2.      Membuat dialog pendek dengan menggunakan ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan

B.  Kompetensi Dasar
1.1.       Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.2.       Menunjukan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
3.1         Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9.1.      Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks

C.    Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
1.      Siswa dapat mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris dan menggunakannnya sesuai dengan kaidah dan konteks untuk komunikasi internasional.
2.      Siswa mampu memiliki sikap jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
3.      Siswa mampu Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.      Siswa dapat Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.

D.  Materi Pembelajaran        :
Ungkapan : Let’s play game! , Why don’t you join the contest? Shall I finish this job? Shall we have dinner tonight?

E.  Metode Pembelajaran
Role play (bermain peran)

F.       Sumber Pembelajaran
1.       Audio CD/
2.       SUARA GURU
3.       Buku Bahasa Inggris Peminatan Kelas XII
G.    Langkah-Langkah Pembelajaran
Pertemuan 1

Dan Untuk Lengkapnya silakan Download


RPP Bahasa Inggris  Kls 12-chapter-1 rev 2017 DISINI
RPP Bahasa Inggris  Kls 12-chapter-2 rev 2017 DISINI
RPP Bahasa Inggris  Kls 12-chapter-3 rev 2017 DISINI
RPP Bahasa Inggris  Kls 12-chapter-4 rev 2017 DISINI
RPP Bahasa Inggris  Kls 12-chapter-5 rev 2017 DISINI

Demikian semoga dapat bermanfaat untuk kita bersama

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel