CONTOH SOAL UASBN SD BAHASA INDONESIA MATEMATIKA IPA 2018

CONTOH SOAL UASBN SD BAHASA INDONESIA MATEMATIKA IPA 2018

UASBN SD adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. 
http://www.basirin.com/2018/03/contoh-soal-uasbn-sd-bahasa-indonesia.html

Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan. Pembenahan mutu pendidikan dimulai dengan penentuan standar.





Dalam standar yang terus meningkat diharapkan akan mendorong peningkatan mutu pendidikan, yang dimaksud dengan penentuan standar pendidikan adalah penentuan nilai. Seseorang dikatakan sudah lulus/kompeten bila telah melewati nilai batas tersebut berupa nilai batas antara peserta didik yang sudah menguasai kompetensi tertentu dengan peserta didik yang belum menguasai kompetensi tertentu. Bila itu terjadi pada ujian nasional atau sekolah maka nilai batas berfungsi untuk memisahkan antara peserta didik yang lulus dan tidak lulus disebut batas kelulusan.
Dan pada tahun ini berita sebelumnya disebutkan Kemdikbud akan mengganti soal pilihan ganda pada Ujian Nasional dengan soal esai. Diralat menjadi, Kemdikbud akan menambah soal UN 2018, tidak hanya pilihan ganda, tapi juga soal dalam bentuk mengisi jawaban tunggal.
Jadi periapan  yang harus dilakukan oleh peserta harus benar – benar matang kalau tidak maka akan terjadi suatu kebingungan yang sangat bagi peserta

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel