Modul Sim PKB Kepala Sekolah

Kepala Sekolah sebagai pemimpin dalam segala urusan yang menyangkut dewan guru dan siswa,

Kepala Sekolah sebagai pemimpin pembelajaran harus dapat meyakinkan bahwa seluruh warga sekolah mendapatkan pelayanan yang sama tanpa  membedakan satu sama yang lain baik suku, agama, ras,  golongan jenis kelamin dan setatus sosialnya, layanan yang sama juga diberikan kepada para peserta didik dalam proes belajar dengan memperhatiakan undang-undang anak,undang-undang anak mempunyai tujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak yang dibutuhkan oleh anak seperti harkat, martabat, perlindungan dari kekerasan yang dapat sewaktu-waktu menimpanya demi terwujudnya anak yang berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur.

Petunjuk ini akan menjelaskan saudara pengembangkan kompetensi supervisi pembelajaran bersama dengan sesama kepala sekolah atau individu baik bersama dengan tatap muka maupun manfaatkan teknologi sekarang.Modul ini menjelakan aspek inklusi soial yang memperhitunngkan isu suku, agama, ras , golonngan, status ekonomi sosial, dan berkebutuhan khusus, Inklui sosial ini terhitung diberlakukan bagi penddidik, tenaga kependidikan dan peerta didik

Ini 10 Modul Kepala Sekolah Yang Bisa anda Download Melalui link

DOWNLOAD MODUL 1
DOWNLOAD MODUL 2
DOWNLOAD MODUL 3
DOWNLOAD MODUL 4
DOWNLOAD MODUL 5
DOWNLOAD MODUL 6
DOWNLOAD MODUL 7
DOWNLOAD MODUL 8
DOWNLOAD MODUL 9
DOWNLOAD MODUL 10

Berdasarkan alasan tersebut pengembangan Kurikulum Pendidikan Guru di Program Program Profesi Guru mengikuti deskriptor generik KKNI yang disesuaikan jenjangnya. Pengembangan kurikulum hams dilaksanakan melalui prosedur yang sistematis, sistemis, dan realistis. Hal itu bermakna pengembangan kurikulum didasarkan pada argumen-argumen yang rasional serta basil kajian yang komprehensif dan objektif. Secara operasional pengembangan Kurikulum Program Profesi Guru dilaksanakan melalui prosedur sebagai berikut.

1. Telaah bidang keilmuan dan keahlian,
2. Kajian kebutuhan masyarakat dan stakeholders,
3. Evaluasi kurikulum yang sedang berjalan,
4. Perumusan profil lulusan,
5. Perumusan capaian pembelajaran,
6. Pemilihan dan penetapan bobot bahan kajian,
7. Pembentukan kegiatan PPG, bobot sks dan deskripsinya,
8. Penyusunan struktur kurikulum tiap jenjang program studi, dan
9. Penyusunan rencana pembelajaran semester (RPS).
5. Sistem Penilaian Kompetensi Lulusan Program PPG
Sumber
Demikian semoga bermanfaat Terima Kasih