Cara Mengatasi Nama Guru Tidak Muncul di PMP Offline


 Salam sukses para operator diseluruh Nusantara bagaimana kabarnya baik semuakan, nah untuk anda para OPS yang masih senang dengan PMP ini bukan ?

Hal tersebut terkadang membuat sahabat ops merasa bingung, di karenakan nama guru tidak semunya masuk dalam aplikasi PMP Sudah dilakukan sinkron berkali-kali, tetapi masih saja nama guru nya tidak muncul. Bisa jadi hal tersebut terjadi karena kesalahan teknis yaitu lambatnya sinkron antara Server PMP dan Dapodik.


Untuk mengatasi masalah tersebut, anda tidak perlu risau apalagi gundah gulana, karena disini saya akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengatasi Nama guru tidak muncul atau tidak ada di Aplikasi PMP offline. Berikut cara mengatasinya:


- Pertama yang anda lakukan adalah login ke PMP online atau daring, kemudian pilih pengaturan-manajemen pengguna. Lihat gambar dibawah:




- Klik gambar baris 3 di pojok kanan atas kemudian, pilih salin PTK dari Dapodik Maka sahabat akan dibawa pada tampilan berikut:





- disini kita tinggal memilih nama guru yang akan kita jadikan responden kuesioner, kemudian klik salin data.



Nah sampai disini tahap pertama sudah selesai kita lakukan.Selanjutnya yaitu kita menuju ke tahap kedua:
- Buka Aplikasi PMP Offline di Laptop sahabat, kemudian setelah tampil beranda silahkan pilih tab  Sinkronisasi.



- Silahkan lakukan sinkronisasi seperti sinkronisasi di Aplikasi Dapodik. Tunggu beberapa saat hingga sinkronisasi selesai.
Setelah selesai, jangan lupa untuk refresh browser atau Ctrl + f5 dan lihat di manajemen pengguna. Jika sinkronisasi berhasil maka otomatis Guru yang kita tambahkan tadi sudah ada di manajemen pengguna.
Terima Kasih

0 Response to "Cara Mengatasi Nama Guru Tidak Muncul di PMP Offline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel