Cara Pendaftaran Siswa Baru (PPDB) online

Pendaftaran PPDB Siswa Baru Secara Online Tahun  2019/2020 Nah ini akan menjadi awal yang baru bagi mereka entah itu siswa atau wali murid untuk memperjelas pendaftaran yang sudah dibahas sebelumnya ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengikuti pendaftaran SIAP PPDB.
Orang tua dapat melakukan pendaftaran PPDB online dengan mengunjungi laman resmi yang disiapkan pemerintah daerah masing-masing di siap-ppdb.com.
http://www.basirin.com/2019/06/cara-pendaftaran-siswa-baru-ppdb-online.html

Situs PPDB dirancang untuk memberikan informasi kepada sekolah, guru, siswa, orang tua, alumni, mahasiswa, masyarakat, dan lembaga yang ingin mengetahui informasi terkait siap ppdb online.

Cara pendaftaran SIAP PPDB Online:

Buka situs resmi SIAP PPDB Online yaitu, https://siap-ppdb.com/  atau  lewat link >>>DI SINI
Selanjutnya silakan Pilih Provinsi yang akan anda daftar >>>

>>> Selanjutnya klik pada menu di sudut kanan atas yang bertuliskan "mendaftar/login"


Selanjutnya akan tampil halaman baru dengan tulisan "Selamat datang di komunitas TELKOM SIAP Online". Jika telah mendaftar, silahkan klik "Masuk". Namun jika belum melakukan pendaftaran sebelumnya, silahkan klik "mendaftar" atau bisa login dengan menggunakan aku Facebook atau Twitter.

Setelah klik "mendaftar" akan muncul halaman baru yang menunjukkan kolom sebagai tempat memasukkan alamat email

Muncul halaman baru untuk mengisi biodata berupa nama, jenis kelamin, tanggal lahir, anda seorang: misalnya guru, tenaga pendidik, siswa, orang tua, mahasiswa, alumni, dosen, atau masyarakat peduli pendidikan. Kemudian klik " Lanjut"

Muncul halaman baru berupa kolom untuk mengisi password, kemudian masukkan kembali password, dan isi kode captcha. Kemudian klik "Lanjut"

Sampai pad langkah terakhir masukkan kode aktifasi. Silahkan buka kotak masuk email untuk melihat kode aktifasi di menu sosial. Jika sudah menemukan kode aktifasi tersebut copy dan paste pada kolom aktifasi pendaftaran SIAP PPDB Online. Kemudian klik "Lanjut"

Selamat anda telah bergabung dengan SIAP PPDB Online. Selanjutnya jika ingin melengkapi profil menyapa anda, silahkan klik menu pilihan yang tersedia.

Perlu diketahui, pendaftaran siswa baru online 2019 ini belum bisa diakses secara menyeluruh baik kota maupun kabupaten di Indonesia.

Demikian Semoga Bermanfaat dan apabila ada kekeliruan mohon maaf. Terima Kasih

0 Response to "Cara Pendaftaran Siswa Baru (PPDB) online"

Post a Comment

online