Langkah-langkah Cara Menggunakan Fingerprint yang Baik dan Benar

Langkah-langkah Cara Menggunakan Fingerprint yang Baik dan Benar

Sebelum kita menggunakan fingerprint akan lebih baik kita ketahui cara menggunakannya terlebih dahulu agar bisa lebih optimal dalam bekerjanya fingerprint yang akan kita gunakan berikut simak ya,
http://www.basirin.com/2018/12/langkah-langkah-cara-menggunakan.html

Cara pemakaian fingerprint yang benar akan menghindari terjadinya kerusakan yang tidak fatal pada mesin absensi sidik jari. Lindungi mesin fingerprint  dari  sinar matahari langsung atau sinar kuat yang akan sangat mempengaruhi pendaftaran sidik jari dan dapat mengakibatkan kegagalan verifikasi. Hindari menggunakan fingerprint di luar ruangan pada suhu yang panas. Temperatur yang disarankan berkisar dari 10-39 derajat celcius. Panas akibat operasi dalam waktu yang panjang dapat dengan mudah menyebabkan respon yang lambat dan penurunan tingkat kegunaannya. Bila anda terpaksa harus menggunakan mesin absensi sidik jari di luar ruangan sebaiknya gunakan pelindung dengan alat bantu yang dapat mendinginkan mesin fingerprint. Dengan memahami cara menggunakan fingerprint yang benar maka akan mengoptimalkan dan mempercepat proses verifikasi sidik jari pengguna.

Langkah-langkah Cara Menggunakan Fingerprint
cara kerja mesin fingerprint, dan kemudian daftarkan sidik jari Anda. 1.Instalasi 
2. Pendaftaran sidik Jari  
Jari yang sebaiknya digunakan pada saat pendaftaran adalah jari telunjuk, jari tengah atau jari manis. Jempol dan kelingking tidak disarankan karena biasanya pengenalan akan lebih sulit dilakukan tapi terserah dengan atasan yang memegang kendali.
Cara menggunakan fingerprint yang tepat yaitu dengan menempelkan jari rata pada bagian tengah layar.

Cara menempelkan jari yang tidak tepat yaitu :
Permukaan jari tidak rata pada layar atau hanya sedikit ujung jari yang tertempel pada layar – jari ditempelkan pada bagian pinggir layar

Apabila verifikasi berhasil umumnya layar LED akan menjadi hijau selama kurang lebih 5 detik dan mesin fingerprint akan mengeluarkan suara “Terima Kasih” atau “Thank You“. Bila proses verifikasi sidik jari salah maka lampu LED akan menyala merah dan muncul suara perintah untuk mengulangi proses verifikasi.

cara menggunakan fingerprint Sebaiknya pada proses pendaftaran dan verifikasi gunakan cara kerja fingerprint yang benar untuk menghindari penurunan kinerja pengenalan sidik jari karena cara kerja absensi sidik jari yang salah. Panduan cara menggunakan fingerprint pada artikel ini mungkin sedikit berbeda pada beberapa mesin sidik jari

Cara Kerja Fingerprint
Proses Pendaftaran Pengguna

Seorang dapat mendaftarkan hingga 20 sidik jari berbeda dengan menggunakan satu nomor ID untuk memilih beberapa pilihan verifikasi. Secara teoritis semua jari pengguna harus didaftarkan sehingga pengguna masih bisa melakukan pencocokan sidik jari jika salah satunya terluka atau terpotong. Umumnya pengguna disarankan untuk mendaftarkan setidaknya dua sidik jari seperti jari telunjuk pada tangan kiri dan kanan. Hal ini dilakukan agar user masih dapat menggunakan mesin fingerprint walaupun ia lupa jari mana yang ia gunakan pada proses pendaftaran.
Verifikasi User

Ketika pengguna memasukkan password setelah menempelkan sidik jarinya, maka mesin fingerprint akan membandingkan sidik jari yang baru discan dengan sidik jari yang yang sudah tersimpan. Daftar sidik jari digunakan untuk memeriksa ID pengguna. Setelah proses verifikasi, sistem akan menampilkan apakah verifikasi berhasil atau tidak pada layar Fingerprint Recognition Terminal.

Penerimaan yang bukan asli berarti kesalahan perangkat pengenalan sidik jari sidik seperti jari pengguna dikenali sebagai pengguna tertentu
Penolakan palsu berarti mesin pengenal sidik jari tidak mengenali sidik jari yang telah didaftarkan. Anda dapat menetapkan batas pengenalan untuk semua pengguna. untuk sidik jari yang gagal lolos verifikasi, Anda dapat mengadopsi mode verifikasi 1:1  atau “ID + sidik Jari”.
Jika jari-jari pengguna rusak, turunkan ambang pencocokan. Tingkat penerimaan palsu (FAR = false acceptance rate) dan tingkat penolakan palsu (FRR = false rejection rate) saling mempengaruhi satu sama lain. Mengurangi nilai FAR akan meningkatkan FRR, dan juga sebaliknya. Default threshold setting adalah 35 dan default perbandingan threshold 1:1 adalah 15.

Ketika mendaftarkan sidik jari, pengguna akan dialokasikan dengan nomor ID yang belum terpakai. Ketika pengguna mulai menggunakan identitasnya sidik jarinya, ID ini digunakan untuk menghubungkan pola sidik jari atau password. Anda dapat memasukkan ID melalui keypad atau penyimpanan lainnya seperti kartu Perangkat pengenal sidik jari harus dikonfigurasi dahulu dengan pembaca kartu

Tingkat Kewenangan
Cara menggunakan fingerprint di atur menjadi beberapa tingkat keewenangan. Kewenangan dalam mengoperasikan mesin fingerprint ada beberapa yaitu :
1. Pengguna adalah merujuk kepada orang-orang yang harus memverifikasi identitas mereka untuk suatu tujuan misalnya membuka pintu atau untuk absensi karyawan.
2. Pendaftar adalah mengacu pada pengguna yang diberikan hak untuk mendaftarkan dan menghapus pengguna.
3. Administrator: mengacu pada pengguna yang diberikan hak untuk melakukan semua operasi kecuali melakukan pengaturan lanjutan dan mendaftarkan administrator dan super administrator.
4. Super Administrator: mengacu pada pengguna yang memiliki akses ke semua fungsi sistem dan memodifikasi semua pengaturan sistem.
Bila super administrator tidak didaftarkan, maka pendaftar dapat mendaftarkan administrator dan super administrator. Demikian pula administrator dapat mendaftarkan Super administrator bila belum ada super administrator sebelumnya. Setelah super administrator terdaftar, administrator dari kelas yang lebih rendah bawah tidak bisa mendaftarkan orang dengan kelas yang lebih tinggi


Terima Kasih



1 Response to "Langkah-langkah Cara Menggunakan Fingerprint yang Baik dan Benar"

  1. Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel