Kalender Pendidikan 2017 / 2018

Untuk semua dunia Pendidkan,  kepala sekolah dan guru kalau tidak punya maka kemana arah tujuan kita mau mendidik anak maka sebagai alat kita selaku pendidik kita harus punya arah kemana kita akan bawa anak didik kita salah satu syaratnya adalah Kalender Pendidikan yang semestinya kita miliki untuk acua kita dalam membuat alat pembelajaran kita seperti RPP dan sebagainya

Kalender Pendidikan


Kalender pendidikan adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun ajaran yang mencakup seluruh komponen hari setiap  pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

SILAKAN ANDA DOWNLOAD PADA LINK DIBAWAH INI

Permulaan tahun pelajaran 2017  adalah waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran pada semester genap Tahun 2016/2017. Minggu efektif belajar adalah jumlah minggu kegiatan pembelajaran  untuk setiap tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan. Waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu, meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh matapelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri.

PENTING DI BACA                                                                                     
KALENDER LENGKAP HIJRIAH JAWA

Kalender-pendidikan-2017-2018.html

Kalender-pendidikan-2017.html


Waktu libur adalah waktu yang ditetapkan untuk tidak diadakan kegiatan pembelajaran terjadwal pada satuan pendidikan yang dimaksud. Waktu libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.

SILAKAN ANDA DOWNLOAD PADA LINK DIBAWAH INI