Seleksi Operator Sekolah Segera Digelar

Siap-siap, Seleksi Operator Sekolah Segera Digelar
Untuk semua OPS mari kita berdoa semoga semua kabupaten akan seperti yang di lamsirkan oleh http://www.harianjogja.com


 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo tidak hanya berencana merekrut tenaga guru non-Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, khususnya jenjang SD. Perekrutan juga akan dilakukan untuk posisi operator sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kulonprogo, Budi Rohyatunu mengatakan perekrutan guru maupun operator sekolah nonASN direncanakan terlaksana pada Maret ini. Sistem yang digunakan adalah seleksi terbuka.
“Ini kami masih melakukan sejumlah persiapan,” ujar Budi, 
Sabtu (11/3/2017).
Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kulonprogo, Sumarsana berpendapat, operator sekolah berperan penting terhadap kualitas dapodik yang menjadi acuan dan rujukan dalam pelaksanaan berbagai program di bidang pendidikan. Dapodik diantaranya menjadi dasar penentuan besar alokasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tunjangan guru, rehabilitasi gedung sekolah, persiapan ujian nasional, hingga pengajuan bantuan pembangunan ruang kelas baru.

Baca Juga                                                                                            
Sasaran-kerja-pegawai SKP
Juknis-bos-2017-untuk-sd-smp-sma-dan-smk
Seleksi-operator-sekolah-segera-digelar.
Cara masang gambar Dapodik

Sumarsana mengatakan, pemutakhiran dapodik dilakukan secara berkala. Sistem yang digunakan pun terus disempurnakan demi meningkatkan kualitas data. Namun, sistem tersebut hanya dapat efektif berfungsi apabila operator sekolah atau petugas pendataan di tingkat sekolah mampu mengoperasikannya secara optimal. “Itu berkaitan dengan validitas data yang dilaporkan. Petugas pendataan dituntut selalu cermat dan teliti saat mengisi setiap kolom pada aplikasi dapodik,” ucap Sumarsana.