Cara Mudah Untuk Mengoreksi Soal Ulangan dengan Analisis Lengkap


A adalah kunci jawaban
B adalah jawaban siswa

http://www.basirin.com/2016/12/cara-mudah-untuk-mengoreksi-soal.html
Aplikasi Untuk Mengoreksi Soal Ulangan dengan Analisis Lengkap
Silakan Download Aplikasinya cara mengoreksi soal lengkap dengan analisisnya 
Bapak dan Ibu guru setiap Semester kita pasti mengadakan ulangan untuk mengetahui sebagaimana hasil dari kerja keras kita selama satu semester, sekarang bukan saatnya koreksi soal dengan bantuan anak didik kita. ini sangat memudahkan kita dalam mengoreksi soal

LIHAT JUGA                                                                                                                  
Cara mencari Jumlah dengan menggunakan komputer

Soal-mid-sd-semester-genap.html

Ulangan-umum-mid-semester-genap-sekolah_5.html

Cara-mudah-untuk-mengoreksi-soal.html

1)      Pengertian Penilaian sumatif
Penilaian sumatif adalah penilaian yang dilakukan pada setiap akhir satu satuan waktu yang didalamnya tercakup lebih dari satu pokok bahasan, dan dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta didik telah dapat berpindah dari suatu unit ke unit berikutnya. Winkel mendefinisikan penilaian sumatif sebagai penggunaan tes-tes pada akhir suatu periode pengajaran tertentu, yang meliputi beberapa atau semua unit pelajaran yang diajarkan dalam satu semester, bahkan setelah selesai pembahasan suatu bidang studi.
Jadi, Penilaian sumatif adalah penilaian yang dilaksanakan pada akhir unit program misalnya penilaian yang dilaksanakan pada akhir caturwulan, akhir semester atau akhir tahun.Tujuan penilaian ini adalah untuk mengetahui hasil yang dicapai oleh para siswa, yakni seberapa jauh siswa telah mencapai kompetensi yang ditetapkan dalam kurikulum. Penilaian ini berorientasi pada produk/hasil. Dan dapat menentukan hasil yang dicapai peserta didik dalam program tertentu dalam wujud status keberhasilan peserta didik pada setiap akhir program pendidikan dan pengajaran. Contohnya: Tes catur wulan,Tes akhir semester, EBTA.

2)      Fungsi dan tujuan penilaian sumatif
Fungsi dari penilain sumatif yaitu Untuk mengetahui angka atau nilai murid setelah mengikuti program belajar dalam satu semester. 
Tujuan penilaian sumatif yaitu Untuk mengetahui taraf hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik setelah melakukan program pembeljaran dalam satu semester, akhirtauhn atau akhir  program pembelajaran pada suatu unit pendidikan tertentu.

3)      Manfaat evaluasi sumatif :
Ada beberapa manfaat tes sumatif, dan 3 diantaranya yang terpenting adalah :
a.       Untuk nenentukan nilai.
b.      Untuk menentukan seorang anak dapat atau tidaknya mengikuti kelompok dalam menerima program berikutnya. Dalam kepentingan seperti ini maka tes sumatif  berfungsi sebagai tes prediksi.
c.       Untuk mengisi catatan kemajuan belajar siswa yang akan berguna bagi orang tua siswa, pihak bimbingan dan penyuluhan di sekolah serta pihak-pihak lain apabila siswa tersebut akan pindah ke sekolah lain, akan melanjutkan belajar atau akan memasuki lapangan kerja
Silakan Download Aplikasinya cara mengoreksi soal >>>>>
http://www.basirin.com/2016/12/cara-mudah-untuk-mengoreksi-soal.html